Jumat, 24 Oktober 2014

2NE1, GirlBand Asal Korea yang Menghina Islam

     Muslim Korea Selatan marah karena ada seorang artis K-Pop, yang menyisipkan lantunan suci Al-Quran dalam lagunya. Federasi Muslim setempat memprotes penggunaan murottal sebagai backsound tembang rap yang dinyanyikan Lee Chae-rin, atau yang dikena dengan nama CL, selama beberapa detik.

     Dalam beberapa detik, setelah memasuki menit ke 1:02, tembang 2NE1 yang dinyanyikan CL, berjudul ‘Mental Breakdown’ atau disingkat MTBD, terdengar suara murattal milik anak-anak.
     Dalam situs YGladies, situs manajemen tempat artis K-Pop ini bernaung, seorang komentator yang menyebut dirinya telah mempelajari Al-Qur’an selama 16 tahun mengatakan bahwa hal ini merupakan pelecehan kepada Islam. “Buat saya hal ini sangat ofensif,” komentarnya setelah menganalisa tentang bagian ayat Al-Quran mana yang digunakan artis K-Pop ini.
     Sepintas album ‘Crush’, tempat dimana lagu ini disertakan, sudah menampilkan simbol yang mencurigakan pada sampulnya. Album ini memakai simbol hexagram, yang merupakan simbol agama Yahudi dan keyahudian.
     “Kaum muslim telah menemukan penghinaan yang parah dan menuntut agensi mengambil tindakan temasuk secepatnya menghapus atau mengedit seluruh lagu dan minta maaf kepada umat Islam. Jika mereka tidak mematuhi permintaan, kami akan mengambil tindakan dengan umat Islam di seluruh dunia yang menjadikan masalah ini sebagai masalah serius,” kata perwakilan Federasi Muslim Korea Selatan, seperti diterjemahkan Harian Jogja dari situs Allkpop.
     Klip suara lagu Mtbd ini sudah diunggah di internet oleh beberapa penggemarnya. Dalam unggahan di youtube sendiri komentar teratas yang ada menampakkan kontroversi masuknya murattal quran ini.
     Sementara analisa yang dipaparkan pada akun youtube KPOP Updates menunjukkan dengan jelas bahwa bagian murattal yang dipakai pada lagu Mtbd adalah surat An-Naba’. Ayat An-Naba’ yang dilampirkan akun KPOP Updates ini identik dengan backsound lagu Mtbd dalam menit 1:02.
     Artis-artis K-Pop sendiri dalam ‘infotainment teori konspirasi’ termasuk disebut ikut menggunakan praktik iluminati sebagai jalan menuju popularitas. Salah satu contoh tindakan meraih popularitas ala iluminati adalah seperti yang dilakukan penyanyi Katy Perry asal AS, yakni dengan melakukan penghinaan pada simbol agama.
     Semoga Allah membalas mereka dengan balasan yang setimpal. Allahu akbar!!
Video : https://www.youtube.com/watch?v=4t64_SiUJig 

0 komentar:

Copyright © 2014 Tahukah Kamu?